RSS

Tips Mengoptimalkan Penggunaan Antivirus

Kesal, itulah yang kita rasakan apabila kompie kita terserang oleh yang namanya "virus". Apalagi kalau data-data penting sirnah oleh karena virus, maka caci-makian pun keluar dari mulut kita. Kompie saya pribadi pun pernah di serang virus, yaitu virus sality D, G, H ( menyedihkan, karena membuat file .exe rusa) , Brontok, Amburadul ( ada pesan yang sangat menyebalakan ) dan Worm. Tapi, semua virus-virus itu telah punah dari kompie ku, tanpa melakukan instal ulang. Saya membasmi virus-virus itu dengan bantuan Norton antivir, Smadav, dan Pcmav.
Pada dasarnya virus kompie menyebar melalui beberapa cara, antara lain, melalui autoplay, saat file dibuka, dan lain sebagainya. Saat melakukan scanning, ada beberapa tips dari saya agar antivirus dapat mendeteksi virus lebih optimal. Yaitu :
  1. Terus update antivirus, dengan yang terbaru.
  2. Matikan aoutoplay.
  3. Saat melakukan scanning matikan system restore.
  4. Saat melakukan scanning, matikan semua program yang dijalakan, agar scanning lebih cepat.
Setelah itu, semua tergantung dari kualitas antivirusnya. Kalau saya merekomendasikan anda menggunakan, antivirus dalam negeri aja ( Smadav, Pcmav, Ansav ), karena antivirus-antivirus itu lebih akurat dalam mendeteksi virus yang ada di Indonesia. Tapi kalau anda in gin menggunakan antivirus lauar negeri, bisa menggunakan Avira antivir, Norton, Bit Defender, atau Karspesky.
Jadi, buat teman-teman yang kompienya terjangkit virus, sabarlah >:). Karena virus di Indonesia akan segera punah ( wkwkwkwkwkwkwk, kayak kata-kata di Smadav aja ).
Akhir kata, saya ucapkan terimah kasih banyak atas waktunya. Sampai bertemu lagi dalam artikel gadungan dari seorang newbie...^_^.

0 komentar:

Posting Komentar